8 Apr 2011

jepretan buat 'detak cita kala beranjak' 2010 :)

Ikut Ibu
Kepolosan anak selalu melekat pada tiap pergerakannya, raut wajah tak berdosa terbingkai pada sosok anakdalam dekapan Ibunya yang tengah mengais rezeki di perempatan Katamso Bandung.
Fenomena kehidupan jalanan identik dengan seorang Ibu yang membawa anaknya mengemis di lampu merah.


Tertarik
Seorang anak tertarik akan sesuatu di luar kereta patas jurusan Padalarang-Bandung yang ia tumpangi. Pandangan polosnya memancarkan rasa keingintahuan yang besar.


Menunggu
Rasa keingintahuan seorang anak akan banyak hal direfleksikan pada gadis kecil yang tengah menunggu Ayahnya shalat berjamaah di mesjid Al-Ukhuwah Bandung. Rasa ingin tahunya tentang tata cara shalat membuat anak tersebut duduk manis berselonjor kaki sembari memperhatikan jamaah yang sedang beribadah. Keingintahuan anak tersebut seharusnya dibarengi dengan sumber daya manusia yang peka akan kebutuhan pengajaran ibadah pada anak semenjak dini.

Jahil
Anak-anak identik dengan kejahilannya, bocah lelaki bercostume pilot yang tengah bermain usil menutupi wajah teman sebayanya, ketika beristirahat di Taman Balai Kota Bandung pada karnaval perayaan Hari Kartini 2010.


Asyik
Ketidaktahuan seorang balita akan teknologi membuat kepolosannya mengotak-atik ponsel menjadi suatu aktifitas lucu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar